Jumat Berkah, Polisi di Gresik wakafkan Al-Qur’an ke Mushola

GRESIK – Polisi mewakafkan kitab suci Al-Qur’an ke Mushola yang ada di wilayah Kecamatan Manyar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian korp Bhayangkara dibidang keagamaan.

Seperti diketahui, wilayah Kecamatan Manyar dikenal religi. Mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam.

Waka Polsek Manyar Iptu Saekan didampingi Kanit Binmas Aiptu Fahrur Rozi membawa kitab suci Al-Qur’an lalu mewakafkannya ke Mushola Al-Anwar Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik melalui takmir Mushola.

Samsul Anwar (47) selaku takmir Mushola setempat merasa bersyukur menerima Al-Qur’an dari Polsek Manyar.

“Barakallah, Polisi di Kota Santri ini memang dekat dengan masyarakat dan peduli keagamaan. Semoga dapat bermanfaat baik didunia maupun di akhirat.” ucap Samsul bersyukur, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan wakaf Alqur’an tersebut merupakan bentuk syiar Islam dan kepedulian Polsek Manyar kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kami berharap dengan kemanfaatan Al-Qur’an ini bisa menjadi berkah bagi semuanya. Serta membawa damai dan ketentraman di wilayah Kecamatan Manyar.” tutur Windu.

Selain itu menurut mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan hubungan silaturahmi yang lebih baik dengan tokoh agama juga masyarakat.

“Dengan wakaf Al-Qur’an tersebut, semoga dapat menjadi sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menggugah rasa cinta kasih kepada sesama.”pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *