Jadi Irup Kapolsek Beri Motifasi Di SMK Mamba ul Ihsan

Polres Gresik – jogoujungpangkah Berbagai upaya untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme terus dilakukan. Salah satunya dengan rutin menyambangi Pondok Pesantren untuk bersilaturahmi dengan para Kiai pengasuh Pondok dan juga para santri.
Kegiatan sambang pesantren selain Bhabinkamtibmas juga dilaksanakan oleh Kapolsek Ujungpangkah Polres Gresik Iptu Sujito SH dan Dua anggota Patroli anggota patroli Polsek Ujungpangkah Polres Gresik.Dengan rutin menyambangi beberapa Pondok yang ada di wilayah hukum Polsek Ujungpangkah guna menjalin sinergitas dalam upaya ciptakan wilayah Kecamatan Ujungpangkah kondusif.

Pada kesempatan kali ini, Senin Ceria (11/11/19) Kapolsek Ujungpangkah Sujito S.H. dengan didampingi dua anggotanya sowan ke Pondok Pesantren Mamba ul Ihsan-yang berada di Ds Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Gresik #jogoujungpangkah

Kehadiran Kapolsek dan Anggota disambut langsung oleh pengasuh Pondok Gus Attok di serambi pondok yang masih satu lingkup dengan Pondok Pesantren Mamba ul Ihsan.Dengan Obrolan santai yg dilanjutkan Keruang Guru Didik,sambil Nunggu kesiapan siswa dalam Upacara bendera rutin Kapolsek Menjadi Irup.

“Peran tokoh agama dan ulama sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di suatu wilayah, tak terkecuali keberadaan tokoh agama dan ulama yang berada di wilayah hukum Polsek Ujungpangkah Polres Gresik.Berdiri Sebagai irup Kapolsek Menyampaikan Pesan dalam menangkal aliran atau faham radikal yang dapat memecah persatuan antar umat beragama yang pada gilirannya dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” Agar para santri sebagai generasi penerus cita2 bangsa agar juga turut berperan membantu tugas polri,menangkal setiap Faham radikal yg masuk diwilayah kita.
Persoalan Media sosial saat ini harus butuhkehadiran atau sentuan pencerahan dr semua pihak yg lebih dewasa dalam bermedia,mari kita bijak dlm mentelaah dan mengakses berita sehingga tdk terjadi persoalan yg lebih besar.


Mari kita peduli lingkungan di sekitar hindari bahaya narkoba miras oplosan dan obat obatan seperti pil koplo dan sejenisnya.
Dan buat siswa Siswi yg Sebentar lagi Lulus Ada kesempatan Mendaptarkan Jadi Polri,Pendaptaran Polri  tidak dipunggut biaya ini kesempatan kalian untuk mengabdi kepada negara Menjadi Polisi  ,Jadi tidak perlu kecil hati dgn hidup di desa sulit masuk polri.mari Mulai sekarang  kita siapkan Fisik dan mental kita agar bisa lolos dari tahapan2 yg ada dan Sampaikan Juga Kepada Sodara teman kita.

Maksud dan tujuan Kapolsek silaturahmi dengan Gus Atok dan Guru pengasuh pendidik dan siswa siswi pun mendapat respon positif, “Kami semua tokoh agama maupun ulama yang ada di wilayah Ujungpangkah akan selalu mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, damai dan tenteram,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Gus Atok bahwa Ponpes yang dipimpinnya tidak setuju adanya faham radikal yang dapat memecah belah persatuan baik antar umat muslim maupun antar umat beragama dan pihaknya akan membantu aparat keamanan dalam menangkal setiap faham radikal yang masuk diwilayah Kecamatan Ujungpangkah dan Berharap Nantinya Para siswa dan siswinya Ada yg lolos Ujian tes Polri,

Di akhir kunjungannya Kapolsek mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Mamba ul Ihsan Desa Banyuurip yang telah berkenan menerima dan memberikan segala masukan sehingga kedepannya antara Polsek dan Pondok pesantren ,komponen masyarakat lainnya dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif #jogogresik #jogoujungpangkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *