Haru, Anggota Polsek Manyar Menangis Pada Acara Pisah Sambut Kanit Reskrim

GRESIK – Ipda Ekwan Hudin selama 19 bulan telah menduduki jabatan Kanit Reskrim Polsek Manyar. Tercatat telah berhasil mengungkap berbagai kasus pidana, Curat, Curas juga Curanmor dan penipuan penggelapan.

Kini pria kelahiran Surabaya 40 tahun silam itu, berpindah tugas ke Polsek Wringinanom dengan mengemban jabatan yang sama sebagai Kanit Reskrim.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Manyar yang baru diisi oleh Ipda Joko Suprianto, yang sebelumnya menjabat Kanit pidana ekonomi (pidek) Polres Gresik.

Acara pisah sambut bersama Kapolsek dan anggota Polsek Manyar digelar sederhana menerapkan protokol kesehatan di hotel Horison, Jalan Kalimantan perumahan GKB, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Jumat (26/11/2021).

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno memberi apresiasi atas kinerja Ipda Ekhwan selama menjabat Kanit Reskrim.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ipda Ekhwan yang selama menjabat Kanit Reskrim Polsek Manyar menunjukkan dedikasi yang tinggi juga semangat yang luar biasa.” kata Windu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru di Polsek Wringinanom. Juga selamat bergabung Ipda Joko di Polsek Manyar.

Ada yang menarik, disela acara pisah sambut diwarnai tangis haru Briptu Sandi. Awalnya ia menyampaikan kesan pesan selama menjadi anggota dibawah bimbingan Ipda Ekhwan.

Usai mengucapkan salam, kalimat gagap terucap dari lisannya seperti demam panggung. Keringat pun membasahi wajahnya didalam ruangan ber AC. Kedua tangannya memegang podium tampak bergetar, demikian pula dengan masker yang menupi bibirnya.

Tak lama kemudian, tempat Sandi berdiri semula dibelakang podium tak terasa telah bergeser ke kanan hingga satu meter. Genggaman tangan pada podium pun lepas.

Tangan kanannya menutupi wajah sembari mengusap linangan air mata yang menetes. Lalu berkata sambil terbata-bata, “Panjenengan (anda) ibarat air. Bisa mengerti dan memahami semua karakteristik anggota.” ucapnya.

Bukannya ikutan terharu, seisi ruangan justru tertawa melihat aksi yang dinilai kocak layaknya stand up komedi di televisi. Logat Sandi medok dengan bahasa jawa, sesekali menggelengkan kepala seperti aktor Bollywood.

Menyaksikan anggotanya meneteskan air mata, Ipda Joko bernisiatif memberikan sebotol air mineral diatas panggung. Spontan, Sandi meneguknya hingga semua Polisi berpakaian dres code motif batik tak kuasa menahan gelak tawa.

Berlangsung singkat, acara pisah sambut Kanit Reskrim Polsek Manyar berakhir dengan ditandai pemberian cinderamata oleh Kapolsek Manyar kepada pejabat lama dan rintik gerimis diluar ruangan. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *