Hari Pangan Sedunia, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gresik Salurkan Sembako Nenek Satu Abad

GRESIK – Hari Pangan Sedunia (World Food Day) diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober. Tanggal ketika organisasi pangan dan pertanian (FAO), lembaga perserikatan bangsa-bangsa (PBB) didirikan pada tahun 1945.

Di Gresik, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar bersama Babinsa Koramil 0817/06 Manyar memaknainya dengan mendatangi warga desa binaan yang telah berusia seabad.

Nenek Rukatun, 100, Warga Desa Leran, diusianya satu abad terbilang dalam kondisi sehat.

Suami pendamping hidupnya telah meninggal dunia 12 tahun yang lalu. Dari 4 anak-anaknya, Rukatun dikaruniai 19 cucu.

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti makan dan mandi ia masih mampu melakukannya sendiri.

Sempat kaget, ketika didatangi Aipda Triadi dan Serka Rasid didampingi perangkat desa setempat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini membawa tas warna hijau bersikan 2 kilogram beras, minyak goreng satu liter, satu kilogram gula pasir dan biskuit, Sabtu (16/10/2021).

Didalam kamar berukuran panjang 4 meter, lebar 3 meter, tangan nenek satu abad yang tinggal satu atap dengan cucunya ini memegang tas sembako sembari mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi, Pak TNI. Semoga sampean (anda) diberi kesehatan dan panjang umur.” ucapnya bersyukur.

Saking sumringahnya, nenek Rukatun hendak mengantarkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa sampai ke depan pintu rumah ketika berpamitan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, untuk membantu menjaga ketahanan pangan.

“Penyaluran bantuan sosial ini bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-POLRI untuk membantu menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.” ungkap Windu

Mantan Kasat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini mengaku juga menyalurkan bantuan sembako ke desa-desa di wilayah Kecamatan Manyar melalui Bhabinkamtibmas dan perangkat desa.

Kapolsek Manyar juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi ataupun diberi sanksi. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *