Disaat Warga Terlelap Tidur, Polisi di Gresik Justru melakukan Patroli Dini Hari di Pemukiman Warga

GRESIK – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, anggota Polsek Manyar gencar melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Bukan hanya dilakukan pada waktu siang hari. Dini hari ketika mayoritas warga lelap tidur setelah seharian beraktivitas, mobil patroli Polisi dengan lampu rotator menyala biru tampak mewarnai langit wilayah Kecamatan Manyar.

Patroli Polisi berseragam dinas ini sengaja menyasar pemukiman penduduk juga pos satpam perumahan untuk mencegah niat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga.

Petugas Satpam juga diimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan agar menghubungi Polsek Manyar, bisa melalui seluler yang telah diberikan petugas patroli Polisi.

Seperti yang dilakukan Bripka Hadi dan Brigadir Suharianto, melakukan patroli dialogis dengan Satpam perumahan Gresik Regency, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, dini hari tadi pukul 01.30 Wib.

Sejumlah titik rawan didatangi oleh mereka. Seperti SPBU, minimarket, pemukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan patroli Polisi merupakan bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas anggota Polsek Manyar dalam mencegah potensi gangguan keamanan. Agar masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran Polisi.” kata Windu kepada awak media kutipberita.com, Rabu (1/12/2021).

Windu mengaku, selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli. Pihaknya juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga mengingatkan Covid-19 masih menjadi ancaman kesehatan dan keselamatan.

Ia mengajak masyarakat yang belum tersentuh vaksin agar segera mendatangi gerai vaksin terdekat untuk mendapatkan dosis vaksin secara gratis.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan. Kekebalan komunal tercapai diiringi disiplin mematuhi prokes, Insyaallah pandemi Covid-19 segera berlalu.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *