Dalam Rangka Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada di Indonesia, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Gresik

Tribratanewsgresik.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri pagi ini, Selasa (05/11/2019) mengunjungi Polres Gresik dalam rangka melakukan penelitian dampak positif dan negatif dari Pilkada langsung yang dilaksanakan di Indonesia.

Bertempat di Aula Parama Satwika Polres Gresik, Kedatangan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Drs. Agus Rohmat, SIK., SH., M.Hum. didampingi Drs Guntur Setyanto, MSi, dan rombongan diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH. bersama PJU Polres Gresik.

Dalam hal ini, Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pemilukada tahun  2020 di wilayah hukumPolres Gresik dan jajaran.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis pelaksanaan pilkada langsung tahun 2018 dan kesiapan Polri dalam pengamanan pelaksanaan pemilukada tahun 2020 Output dari penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Polri terkait dengan :

– Evaluasi pelaksanaan pilkada langsung tahun 2018;
– Dampak yang ditumbulkan dengan penyelenggaraan pilkada secara langsung baik positif maupun negatif;
– Pemetaan berbagai persoalan yg muncul dalam penyelenggaraan pilkada serentak sehingga diharapkan akan dapat dijadikan masukan bagi Polri guna mengantisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat (sebagai penyelenggara, pelaksana dan pelaku) dalam Pemilukada. Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun

(Humas Polres Gresik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *