Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Balongpanggang Gelar Ops Yustisi Dalam Rangka PPKM

Polres Gresik – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai hari ini masih berlangsung, Petugas Gabungan dari Polsek Balongpanggang, Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Pol PP secara intensifkan menggelar Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Guna tekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Balongpanggang.Kamis (21/01/2021).

Kegiatan Gabungan Ops Yustisi di laksanakan di Jalan Raya Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik tepatnya di depan Pendopo Kecamatan dengan sasaran warga yang keluar rumah/pengguna jalan raya yang tidak memakai masker.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Balongpanggang AKP TULUS. SH mengatakan Dalam pelaksanaan Operasi yustisi kita kedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.22 tahun 2020.″ tegasnya

“Dari hasil Operasi Yustisi bagi warga yang tidak menggunakan masker akan dikenai sanksi berupa kerja sosial, Sanksi Push Up hingga tindakan tipiring supaya bisa memberi efek jera dan tidak terulang kembali”.

Dalam Kegiatan tersebut petugas Gabungan juga mengingatkan warga untuk selalu menerapkan 5 M : Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.(top)

(Humas Polsek Balongpanggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *