Cantik-Cantik Tapi Tidak Pakai Masker, Aparat Gabungan di Gresik Justru Memujinya

GRESIK – Ditengah diterapkannya PPKM skala mikro mengharuskan aparat Polri dan TNI serta instansi terkait terjun ke desa-desa mengedukasi masyarakat untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

Menyasar Desa Manyarejo petugas dari Polsek Manyar bersinergi dengan Koramil 0817/06 dengan perkuatan BKO Menkav 2 Marinir menyentuh langsung warga yang kedapatan tidak memakai masker apalagi saat aktifitas diluar rumah.

“Mbak, kok engga pakai masker? Akan lebih cantik kalau pakai masker lo!” tegur petugas kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker kemudian diberinya masker kesehatan.

Diketahui sampai saat ini pemerintah masih menerapkan kebijakan PPKM skala mikro sebagai ikhtiyar menekan laju persebaran Covid-19. Dibentuk posko-posko di level desa hingga RT RW guna pengawasan kepatuhan protokol kesehatan hingga koordinasi lintas instansi apabila ada warga yang terpapar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bimas Sakti Pria Laksana, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan, virus corona masih ada disekitar kita.

“Jangan anggap sepele Covid-19 ini, akibatnya bisa fatal. Sudah banyak korban jiwa akibat virus Corona. Kita bisa melawannya dengan meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.” tegas Bima Sakti, Jumat (26/3/2021).

Pihaknya mengajak masyarakat mematuhi 5 M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Tujuannya untuk menghindari paparan virus yang sudah mewabah didunia ini.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *