BPK RI Lakukan Pemeriksaan Terhadap Laporan Keuangan POLRI Tahun 2020 Di Polres Gresik

BPK RI Lakukan Pemeriksaan Terhadap Laporan Keuangan POLRI Tahun 2020 Di Polres Gresik

GRESIK- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Polri Tahun 2020 di Satker Polres Gresik. Selasa (23/12/2020).

Pemeriksaan berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Gresik Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo No.214 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Hadir dalam kegiatan tersebut BPK RI : Sdr. Ida Bagus Nyoman Tidar Anggusta, SH (Ketua tim), Sdr. Dede Maulana, SE, Sdr. Hafez Maulana, Sdr. Muammar Fauzi, SE, Sdri. Melati Puspa Atdini, S.AP, Sdr. Deni Winarto, SH, Sdr. Naek Binsar Hamonangan Marpaung, SH beserta Perwira pendamping Polda Jatim Kompol Suhartatik dan Kompol Hariono.

Kegiatan ini di ikuti oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM, Kompol Eko Iskandar, SH, SiK, MSi (Wakapolres Gresik), PJU Polres Gresik serta Kapolsek Jajaran Polres Gresik (Virtual).

Yang menjadi fokus dalam pemeriksaan kali ini yakni pengujian dalam laporan neraca keuangan, pengujian atas aset, pengujian atas pertanggungjawaban belanja dan pengujian kas.

Dalam sambutan dan pengarahan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan dengan pemeriksaan ini bisa Menjadikan momen sangat bagus dan strategis untuk proses pertanggungjawaban keuangan Polres Gresik tahun 2020.

Diharapkan BPK bisa memberikan asistensi sehingga menjadi pegangan Polres Gresik dalam mengelola keuangan Polres Gresik kedepan.”papar Kapolres Gresik.

Sedangkan Sambutan Ketua tim BPK RI Sdr.Ida Bagus Nyoman Tidar Anggusta Maulana, SH menyampaikan BPK RI tiap tahun memiliki kewajiban melakukan pemeriksaan tata kelola keuangan dan Inti pemeriksaan adalah kesesuaian bentuk pertanggungjawaban dengan standar.Adanya pemeriksaan anggaran yang digunakan oleh negara bisa tertib dan berguna.

Ketua TIM BPK menambahkan Sampaikan apabila ada kendala yang dihadapi dalam pengelolaan keuangan dan Merubah paradigma bahwa pemeriksa keuangan tidak hanya mencari kesalahan saja namun bisa memberikan solusi dan menjalin komunikasi yang selebar lebarnya.Bertahap secara formal selanjutnya subtansi.

Pendalaman dan Pemeriksaan masing masing bagian dan fungsi laporan keuangan Polres Gresik.”pungkas Ketua Tim BPK RI.

,Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menambahkan siap memfasilitasi dalam menunjang pemeriksaan oleh BPK dan memerintahkan kepada jajarannya untuk menyajikan data komprehensif untuk mendukung pemeriksaan tersebut. Pungkas AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *