Bhabinkamtibmas Polsek Balongpanggang dan Babinsa Blusukan ke Desa-Desa Menyalurkan Bantuan Sembako kepada warga yang terdampak covid-19

 

Gresik – Menyadari pandemi Covid-19 sangat berdampak pada warga, Bhabinkamtibmas Polsek Balongpanggang bersama-sama dengan Babinsa Koramil 0817/09 membagikan bantuan sosial berupa paket sembako. Kamis (22/07/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Balongpanggang Aiptu Supriyanto,SE mengaku kegiatan bansos ini merupakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 dalam rangka Bantuan PPKM Darurat sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” tutur Aiptu Supriyanto,SE.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM. melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH mengatakan, Penyaluran bantuan sosial berupa beras ini sebelumnya di ambil dari Polres Gresik yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa kepada masyarakat yang sangat merasakan dampak covid-19.

Dalam penyaluran bantuan, AKP Tulus, menuturkan bahwa pihaknya melakukannya dengan door to door (dari rumah ke rumah) dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus. SH., menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan jajaran Polres Gresik dan Polda Jatim. “Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini”, pungkasnya.

“Dalam menyalurkan bantuan tersebut, anggota kami juga menyampaikan himbauan serta mengajak masyarakat yang menerima bantuan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid19.,” pungkasnya.(top/bp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *