Bhabinkamtibmas di Gresik berikan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

GRESIK – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT- DD) tetap dikucurkan pemerintah bagi masyarakat yang layak menerimanya.

Di Gresik, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar mengawal penyaluran BLT-DD yang diberikan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat di balai desa masing-masing.

Diantaranya adalah Bripka Hadi Supriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Tebalo ini hadir di tengah masyarakat saat penyaluran BLT-DD.

Selain memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat, Bhabinkamtibmas ini juga memberikan edukasi bagi penerima manfaat BLT-DD agar menggunakan dana tersebut dengan baik sesuai kebutuhan pokok.

Setidaknya sebanyak 86 warga Desa Tebalo menerima dana tunai sebesar Rp. 300.000 dari kucuran BLT-DD bulan September 2022.

Abdul Karim (70) merasa bersyukur bisa menerima BLT-DD disaat ia benar-benar membutuhkannya.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah diberi BLT. Akan saya pergunakan untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari. Kebetulan dalam waktu dekat akan ada Yasinan dan kirim doa untuk leluhur keluarga.” ucapnya bersyukur.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk ada ditengah masyarakat.

“Kami sengaja menurunkan Bhabinkamtibmas ke desa binaan untuk melakukan pengamanan sekaligus mengawal penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran.” kata Windu, Rabu (7/9/2022).

Menurut perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu, Bhabinkamtibmas ada ditengah masyarakat untuk melayani masyarakat di desa. Memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Semoga dengan penyaluran BLT-DD yang tepat sasaran dapat memberikan manfaat, membantu perekonomian masyarakat yang layak menerimanya.” tambahnya.

Namun, Windu juga berharap masyarakat senantiasa berusaha diiringi doa agar tidak bergantung pada bantuan dari pemerintah. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *