Bertema ”Bersatu Kita Maju”,Akbp Kusworo Wibowo SH. SIK. M.H.Pimpin upacara SMA NU 1 Gresik.

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Kapolres Jadi Irup Upacara Bendera di SMA NU Gresik

Tribratanewsgresik.com – Polres Gresik melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 tahun 2019. Bertempat di SMA NU 1 Gresik.

Bertema ”Bersatu Kita Maju”, upacara dilaksanakan di halaman SMA NU 1 Gresik, Senin (28/10/19). Bertindak selalu Inspektur Upacara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. M.H. dengan peserta upacara terdiri dari Kasatlantas Polres Gresik, Kanit Dikyasa Polres Gresik, Dra. H. Agus Samsudin (Kepala Sekolah SMU NU 1 Gresik), Bapak Dewan guru SMA NU 1 Gresik dan Siswa – Siswi SMA NU 1 Gresik.

Dalam amanatnya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. S. I. K. M.H membacakan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia tentang, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Marilah bersama Pemerintahan Daerah, Organisasi Kepemudaan dan sektor Swasta, Kita bergandengan tangan, Bergotong-royong melanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda 1928, Saatnya Kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia, tutupnya.

(Humas Polres Gresik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *