Bentuk Kasih Sayang, Polisi dan TNI di Gresik Antar Anak TK Untuk Vaksin Naik Mobil Patroli.

GRESIK – Mewujudkan kasih sayang tidak harus melalui adat negeri lain, apalagi berpotensi melakukan kegiatan bersifat negatif.

Seperti ditegaskan oleh Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, bahwa di wilayah Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik tidak ada perayaan valentine day.

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Rozi mengantar murid TK Al Istiqlaliyah yang terletak di Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar. Pergi ke sekolah untuk menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, mengendarai mobil patroli Polisi.

Rozi tidak sendiri, didampingi Babinsa Koramil 0817/06. Menyenangkan hati murid TK dalam proses pemberian vaksin oleh vaksinator dari Puskesmas Manyar.

Anggota TNI-POLRI ini menyayangi anak-anak TK layaknya anaknya sendiri.

Kaisar Maulal Haq (6), murid kelas Ar Rasyid TK Al Istiqlaliyah. Bocah laki-laki pemberani ini bersama teman sebayanya tampak sumringah.

Diantar TNI-POLRI ke sekolah untuk disuntik vaksin pada lengan sebelah kiri. Tiada rasa ketakutan pada ekspresi wajah bocah lucu ini.

Sembari melambaikan tangan kepada ibu guru dan wali murid, Kaisar dan teman-teman riang gembira diajak keliling kampung menaiki mobil patroli Polisi jenis sedan dengan lampu rotator menyala biru.

Sesekali, Kaisar membunyikan sirine khas mobil Polisi yang sedang berpatroli.

Namun, murid TK ini ternyata sempat mengungkapkan rasa canggung ketika hendak naik mobil patroli Polisi.

Diungkapkannya kepada guru pendamping, “Bu, aku lo tadi sempat grogi pas mau naik mobil Polisi.” ungkapnya.

Rasa canggung bocah yang tinggal di Griya Peganden Asri ini terobati ketika ia serasa menjadi Polisi cilik sedang melakukan patroli.

Sementara itu, Uswatul iffah selaku Kepala TK Al Istiqlaliyah mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat bermanfaat untuk ikhtiar kekebalan tubuh anak akan ancaman Covid-19.

“Alhamdulillah anak-anak kami bertambah sehat.” kata dia bersyukur, Selasa (15/2/2022).

Kepala sekolah taman kanak-kanak berhijab itu merinci, TK Al Istiqlaliyah berdiri sejak tahun 2016 silam. Jumlah murid sebanyak 230 anak, mulai dari kelompok bermain (KB), TK A, TK B dan TK matrikulasi aljabar.

Dilain tempat, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu menerangkan akan terus mengawal vaksinasi Covid-19.

“Termasuk vaksinasi anak, kami sengaja menurunkan anggota untuk menghibur dan memberi motivasi anak usia 6-11 tahun agar tidak takut disuntik vaksin.” kata Windu.

Perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu juga mewanti-wanti masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini Covid-19 varian omicron telah masuk ke Kabupaten Gresik. Terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.” tambahnya.

Pihaknya, meminta kesadaran semua pihak untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyudahi pandemi yang berkepanjangan Ini.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar menghubungi bidan desa atau mendatangi Puskesmas setempat untuk menerima dosis vaksin booster secara gratis.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *