BBM Resmi Naik, TNI-POLRI di Gresik lakukan Pengamanan SPBU

GRESIK – Presiden RI Joko Widodo secara resmi menyatakan keputusan pemerintah menaikkan harga atau mengalihkan bahan bakar minyak (BBM) merupakan pilihan terakhir yang diambil.

Presiden Jokowi mengatakan, keputusan tersebut dibuat pemerintah dalam situasi yang sulit akibat harga minyak dunia yang bergejolak.

“Saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Sabtu (3/9/2022).

Menyikapi hal tersebut Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menurunkan anggotanya berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0817/Gresik melakukan pemantauan dan pengamanan distribusi BBM di SPBU.

Sementara itu di Kecamatan Manyar, petugas gabungan dari Polsek Manyar dan Koramil 0817/06 Manyar melakukan pemantauan dan pengamanan langsung di SPBU guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu, dampaknya pasti akan sangat dirasakan masyarakat pada umumnya. Baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

“Jika tidak diantisipasi sejak dini bisa menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas.” kata Windu.

Pihaknya bersama instansi terkait akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

“Bahkan, akan terus melakukan pengawasan untuk mencegah tindakan penimbunan BBM subsidi yang pada akhirnya merugikan masyarakat.” pungkasnya. (jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *