Asyik Nongki Disamperi Tentara dan Polisi

GRESIK – Kebiasaan menghabiskan malam Minggu menjadi ritual muda mudi masa kini. Terkadang membuat mereka lupa bahwasanya kita masih dirundung pandemi Covid-19.

Hal itulah yang menjadi alasaan kenapa aparat TNI maupun POLRI tiada bosan menghampiri tiap kali ditemukan sekelompok masyarakat sedang berkumpul.

Sekedar mengingatkan untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan sebagai upaya menghindari penularan virus corona. Masyarakat diminta tidak kendor dalam penerapannya, jangan sampai terlena karena Covid-19 masih ada disekitar kita.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Manyar dengan Koramil 0817/06, setiap hari petugas gabungan ini mengimbau dan membagikan masker kesehatan bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Sasar sejumlah Warkop di Desa Sukomulyo, Manyar yang kerap menjadi ajang nongkrong terlebih Sabtu malam Minggu. “Ayo- ayo maskernya dipakai jaraknya tetap dijaga, jangan mau dicinta Corona.” imbau petugas gabungan, Sabtu (17/4/2021).

Dengan membawa toa dan masker kesehatan, aparatur lintas instansi namun satu tujuan ini seakan tanpa lelah memberi edukasi tak ingin masyarakat menjadi korban virus corona yang telah merenggut banyak korban jiwa.

“Vaksinasi terus bergulir, ketaatan protokol kesehatan jangan dikasih kendor. Tidak lengah apalagi euforia seakan tiada bahaya yang mengintai. Harus bahagia untuk meningkatkan imunitas, tapi tetap patuhi protokol kesehatan guna menghindari paparan Covid-19.” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM diwakili Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH ketika dikonfirmasi.

Iptu Bima Sakti menyebut 5 M dinilai ampuh mencegah penyebaran virus tersebut. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas apalagi sekarang bulan Ramadhan. Umat Muslim dianjurkan untuk lebih banyak beribadah mempertebal keimanan dan ketaqwaan.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *