AKBP Arief Fitrianto resmi menjabat Kapolres Gresik

Tribratanewspolresgresik.com – AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. resmi menjabat Kapolres Gresik Polda Jawa Timur menggantikan AKBP Kusworo Wibowo, Serah terima secara resmi digelar di Mapolda Jatim dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Jum’at (29/5/20).

Sebelum menjabat Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menjabat sebagai Kapolres Ponorogo Polda Jatim. Sedangkan AKBP Kusworo Wibowo mendapatkan jabatan promosi di Ro SSDM Mabes Polri.

Selama hampir sembilan bulan menjabat sebagai Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo meraih banyak prestasi diantaranya mempertahankan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) serta penanganan sejumlah kasus tentang anak dan perempuan hingga kasus atensi lainnya.

“Apa yang saya dapat di Polres Gresik merupakan hasil pencapaian kerja keras seluruh anggota serta stake holder terkait yang bersinergi dengan baik” ungkap AKBP Kusworo.

AKPB Kusworo Wibowo juga menyampaikan permintaan maaf selama menjabat di Polres Gresik terdapat kesalahan dalam berdinas.

Dirinya juga berharap dibawah pimpinan Kapolres Gresik yang baru, kedepan Polres Gresik dapat lebih maju.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan sebagai pejabat baru akan melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh Kapolres sebelumnya.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya, karena yang sudah ada saat ini sudah sangat baik dan saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempertahankan dan menciptakan Gresik yang kondusif.

Untuk itu, lanjut AKBP Arief minta dukunganya kepada semua pihak baik jajaran forkopimda, para kiai, ulama, dan semua elemen masyarakat di Gresik, ” Mari jaga Gresik yang kondusif dan menciptakan gotong royong serta memanfaatkan kampung tangguh yang sudah dicanangkan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran,” kata alumni Akpol 2001 pada kegiatan lapsat di aula Mapolres Gresik (29/5) sore.

Acara pelepasan AKBP Kusworo Wibowo dilaksanakan secara sederhana tanpa upacara pelepasan. Dengan tetap melakukan protokoler kesehatan dengan menerapkan physical distancing. Hanya didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto diantar hingga keluar dari Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmad Gresik (29/5) sore.

(Humas Polsek Kebomas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *